Penyebab Penyakit Bisul

Penyakit kulit yang satu ini memiliki ukuran yang sangat kecil namun menimbulkan rasa sakit yang cukup parah ialah bisul. Bisul yang disebabkan oleh adanya bakteri staphylococcus aureus yang membuat bisul tampak merah dan sakit.

Bisul timbul dari bakteri yang masuk melalui kelenjar keringat kemudian menembus hingga ke akar rambut pada ruam kulit yang terinfeksi bakteri, kemudian bisul kecil akan mulai membesar dengan pinggiran kulit yang memerah dan bagian tengah bisul dengan sekumpulan nanah atau darah putih yang mengandung bakteri dan kuman.

Bisul

Bisul yang memecah akan mengeluarkan nanah, darah dan mata bisul. Nanah merupakan sekumpulan darah putih yang banyak mengandung bakteri yang mungkin dapat menyebar di tempat lainnya kemudian menumbuhkan bisul baru. Bisul sebaiknya jangan dipencet, karena hanya akan membuat bisul dan kulit semakin terinfeksi.

Banyak orang yang terkena bisul untuk memecahkan bisul dengan cara dipencet, bisul dapat memecah dengan sendirinya ketika bisul sudah matang atau membesar dalam keadaan yang hangat dan lembut. Bisul dapat dihilangkan dengan menggunakan salep atau obat antibiotik untuk menghilangkan bisul. Selain itu memencet bisul hanya akan menyebarkan bakteri dan memberi kesempatan terjadinya infeksi sekunder. Kuman-kuman staphylococcus aureus akan memasuki aliran darah dan kemudian meracuni darah dan timbullah bisul baru.


=====================================

>>> Super Green Plus JB Untuk Mengobati Jerawat & Bisul, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Bisul and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>