Penyebab Bisul Berulang

Penyebab Bisul Berulang – Anda pasti sudah tahu mengenai bisul. Bisul adalah suatu penyakit kulit yang terjadi karena infeksi yang menyerang bagian kulit dengan ciri-ciri yang muncul seperti benjolan kemerahan didaerah kulit dan mengalami pembesaran sampai mata nanahnya berwarna putih dan terlihat dibagian tengah benjolan dan pastinya terasa panas serta nyeri yang terjadi didaerah sekitar bisul.

Penyebab Bisul Berulang

Penyebab Bisul Berulang

Penyebab Bisul Berulang

Bisul lebih sering menyerang bagian lipatan tubuh, seperti misalnya dibagian ketiak dan juga pada bagian lipatan paha, tetapi dapat saja terjadi dibagian permukaan kulit yang lain seperti bokong, muka, leher, dan dibagian yang lain. Banyak yang mengatakan jika makan telur bisa menjadi penyebab bisul berulang. Hal ini adalah mitos, penyebab bisul berulang bukan diakibatkan karena mengonsumsi telur yang sering, tetapi penyebab bisul berulang diakibatkan karena adanya bakteri staphylococcus atau juga bakteri lain dan akibat serangan jamur, tetapi Anda juga bisa mengalami bisul akibat dari setelah makan telur, dan hal ini biasanya terjadi akibat ia alergi pada jenis makanan tertentu.

Gejala bisul yang muncul secara umum adalah :

  1. Warna kemerahan yang muncul di permukaan kulit
  2. Disaat bisul semakin membesar, maka akan muncul bintik putih yang penyebabnya adalah mata nanah pada bagian tengahnya.
  3. Muncul rasa nyeri serta panas yang terjadi dibagian benjolan.
  4. Rasa gatal-gatal yang menyerang dibagian kulit tertentu.

Macam-macam penyakit bisul adalah :

  1. Hidradenitis suppurativa merupakan bisul yang biasanya menyerang bagian lipatan seperti ketiak dan juga pangkal paha, dan penyebab bisul berulang yang satu ini adalah karena peradangan di bagian kelenjar keringat dan sifatnya lokal.
  2. Akne kista adalah penyakit bisul yang menyerang bagian kulit dengan kandungan minyak yang banyak seperti wajah. Penyebab bisul berulang adalah karena kelenjar minyak yang mengalami infeksi akibat serangan bakteri.
  3. Kista pilonidal merupakan bisul yang sering terjadi bagian bokong, dan penyebabnya adalah akibat dari infeksi yang terjadi di folikel rambut dan kondisinya semakin parah karena adanya gesekan, tekanan, serta iritasi.

Penyebab dari penyakit bisul adalah :

  1. Kurangnya menjaga dan memelihara kebersihan secara baik.
  2. Infeksi yang diakibatkan karena bakteri.
  3. Pola makan yang kurang sehat
  4. Mengonsumsi makanan yang tidak bernutrisi
  5. Sistem kekebalan tubuh yang rendah.

Untuk penyebab bisul berulang biasanya adalah karena faktor penyebab dari bisul yang sudah dijelaskan diatas belum teratasi dnegan baik. dan jika bisul muncul dalam waktu yang lama,  maka akan membuat penyebaran kuman serta bakteri berlangsung lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Kita sudah mengetahui bahwa disaat bisul sudah matang, maka akan banyak nanah yang keluar. Disaat nanah keluar, jika perawatan yang dilakukan tidak bersih, maka akan membuat nanah menyebar ke daerah kulit sekitarnya yang tidak dibersihkan dengan baik, nanah yang tersentuh oleh tangan, dan tangan menyentuh bagian tubuh lain tanpa mencuci tangan, maka akan menyebabkan bisul bisa timbul lagi.

Dibawah ini adalah cara mengatasi penyakit bisul adalah :

  1. Untuk bisul yang baru saja muncul maka sebaiknya langsung diatasi, kalau bisa sebaiknya jangan sampai bisul berubah matajng karena akan mengakibatkan terjadinya kerusakan pada jaringan kulit.
  2. Jika bisul masih dikategorikan sebagai kondisi ringan, maka pengolesannya bisa dilakukan dengan menggunakan salep antibiotik, dan salep ini juga sangat baik dalam membantu mengatasi bisul.
  3. Jika kondisi bisul sudah membesar dan agak dalam penggunaan selain salep antibiotik juga membutuhkan obat oral antibiotik.
  4. Obat penisilin yang bisa digunakan sebagai pilihan lain, tetapi efek lainnya juga bisa dirasakan. Bakteri seperti staphylococcus aureus yang menjadi penyebab bisul berulang biasanya akan mengeluarkan enzim dan menyebabkan fungsi dari penislin tidak bekerja dengan bai, justru malah menyebabkan resisten dengan penisilin dan obat ini juga sering menjadi penyebab terjadinya reaksi alergi.
  5. Jika nanah keluar maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter, supaya bisa membantu mengeluarkan nanahnya menggunakan pisau yang steril, sehingga menghindari bisul pecah sendiri karena memecentnya. Hal ini bisa beresiko menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit akbatnya adalah luka parut yang terbentuk dan tidak bisa kembali normal.
  6. Sebaiknya hindarilah menggaruk bisul menggunakan bisul, karena bakteri yang menjadi penyebab bisul biasanya bisa menular dengan mudah.
  7. Jika bisul yang sering timbul dengan berulang perlu melakukan pemeriksaan ke dokter, karena kemungkinan adanya resiko penyakit lain yang mendasarinya seperti diabetes.

Cara mengatasi bisul dengan alami adalah :

  1. Menggunakan lidah buaya, yang dihancurkan dan setelah itu langsung dioleskan pada bagian yang bisul.
  2. Getah kamboja yang dioleskan pada daerah yang mengalamii bisul.
  3. Daun kamboja yang terlebih dahulu sudah dioleskan menggunakan minyak kelapa, langsung dioleskan kebagian yang bisul.
  4. Daun pare yang terlebih dahulu dicuci dan setelah itu rebus dengan 3 gelas air sampai yang tersisa 1 gelas saja. Saring dan minum jika sudah agak dingin.
  5. Dan murbei dicuci kemudian setelah itu rebus dengan 2 gelas air sampai yang tersisa hanya setengahnya saja, saring, minum jika sudah agak dingin.

Penyebab Bisul Berulang

CARA PEMESANAN

Super Green Plus JB
Cara Ampuh Mengatasi dan Mengobati Jerawat Membandel serta Bisul

Jpeg

1 Box SUPER GREEN PLUS JB Isi 10 mL = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS JB, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus JB Untuk Mengobati Jerawat & Bisul, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Bisul and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.